• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Kapolsek Cik-Bar : Peran Orang Tua Dalam Mengawasi Anak Sangat Penting.

    koresponden
    Rabu, Maret 20, 2024, 21.15 WIB Last Updated 2024-03-20T14:16:18Z

    Ket foto: Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran

    Bekasi, koresponden.id
    -

    Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengatakan bahwa peran serta orang tua sangat dibutuhkan untuk pengawasan terhadap anak. Hal itu di katakannya pada saat menghadiri penanda tanganan komitmen bersama para  Kepala Desa, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, Kepala Sekolah se-Kecamatan Cibitung  yang di gelar pada rabu (20/03/2024) pagi di aula Kecamatan Cibitung.

    "Tiga pilar ini tidak bisa di pisahkan, dan yang paling penting adalah orang tua. Orang tua sangat berperan dalam mengawasi anak-anaknya. Biar tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan," ujarnya.

    Ia juga menambakan, Beberapa kejadian yang telah terjadi, seperti kejahatan jalanan yang mengakibatkan luka-luka, bahkan sampai merenggut nyawa yang dilakukan oleh anak remaja di bulan ramadhan ini. Hingga akhirnya pihak Kepolisan bersama jajaran Kecamatan, juga Koramil 01/ Cibitung berkomitmen melakukan langkah preventif.


    "Langkah-langkah preventif sudah kita lakukan dengan melakukan patroli dari pagi sampai pagi pula. Kami fokuskan juga pada jam-jam rawan, sebelum dan sesudah sahur. Pada jam malam patroli kita akan membubarkan kerumunan remaja yang masih berkumpul, terutama ditempat umum. Selain itu, kami juga melakukan patroli ditempat rawan kejahatan jalanan pada malam hari," tambah Kapolsek.


    Disamping itu, Camat Cibitung Encun Sunarto, mengatakan tujuan dari penanda tandangan komitmen bersama itu semata-mata bentuk peryataan sikap keseriusan dalam pencegahan  terjadinya tindakan kejahatan di jalan, tawuran, juga perang sarung, diwilayah Kecamatan Cibitung.

    "Menyikapi kejadian yang kemarin, kita bersama unsur Forkopimcam juga pihak sekolah dan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama melakukan pencegahan tindakan yang merugikan orang lain. Kami bersama jajaran juga Rt/Rw menggiatkan kembali siskamlingnya, jika ditemukan remaja yang masih pada kumpul-kumpul diluar  pada pukul 22:00 wib, agar diarahkan untuk pulang. Karena waktu rawan itu biasanga malam hari, apalagi bulan puasa dengan alasan untuk membangunkan sahur," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini