• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Kapolres Metro Kab. Bekasi Resmikan Perubahan Nomenklatur Pada Dua Polsek.

    koresponden
    Kamis, Maret 07, 2024, 15.36 WIB Last Updated 2024-03-07T16:49:59Z

    Ket foto: Kapolres bersama jajaran Polsek Tambun Selatan.

    Bekasi, koresponden.id -

    Kapolres Metro Kabupaten Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi melakukan giat peresmian Perubahan Nomenklatur pada dua tempat yaitu Polsek Tambun menjadi Polsek Tambun Selatan dan juga Polsek Cikarang menjadi Polsek Cikatang Utara.

    Peresmian dilakukan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi, didampingi Wakapolres AKBP Saufi Salamun serta unsur jajaran polsek tersebut.

    "Perubahan nama Polsek Tambun  menjadi Polsek Tambun Selatan, dan juga Polsek Cikarang menjadi Polsek Cikarang Utara adalah salah satu kebijakan dari Polri. Kedepannya pun nantinya akan menyesuaikan satu kecamatan satu Polsek, sehingga polri bisa lebih dekat kepada masyarakat," kata Kapolres usai peresmian. Kamis (07/03/2024).

    Ket foto: Kapolres bersama Jajaran Polsek Cikarang Utara.

    Untuk Polsek Cikarang sendiri, Kapolres menjelaskan, Polsek Cikarang sudah beberapa kali berganti nama. Namun, perubahan nama kali ini dengan menyesuaikan perkembangan yang sudah ada.


    "Seperti semua kecamatan di Kabupaten Bekasi yang sudah memiliki Polsek masing-masing. Jadi bertahap, salah satunya Polsek Cikarang Utara ini," ujarnya.

    Meskipun demikian, Lanjut Kapolres, proses perubahan atau penambahan Kantor Polsek di tiap kecamatan membutuhkan proses dan waktu yang panjang.

    Hal itu berdasarkan evaluasi melihat potensi di wilayah, salah satunya terkait tingkat keamanannya.

    Untuk Polsek Cikarang Utara saat ini menaungi dua kecamatan yakni kecamatan Cikarang Utara dan Kecamatan Karang Bahagia.

    "Mudah-mudahan nanti, untuk wilayah Karang Bahagia juga, ya nanti akan di ajukan untuk Polsek baru lagi, begitu juga Polsek Tambun Utara. Namun hal itu perlu pertimbangan yang bertahap dan panjang," tambah Kapolres.

    Kapolres berharap dengan adanya Program Satu Kecamatan satu Polsek ini dapat menjaga kondusifitas wilayah lebih maksimal dan lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini