• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Gelar Giat "Ramadhan Berbagi Rantang Pramuka", Kwarran Tambun Selatan Distibusikan 300 Boks Takjil Gratis.

    koresponden
    Selasa, Maret 26, 2024, 19.54 WIB Last Updated 2024-03-26T12:56:45Z

    Ket foto: Ketua Mabiran sekaligus Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, M.M

    Bekasi, korespojden.id
    -

    Kwartir Ranting (kwaran) gerakan Pramuka Kecamatan Tambun Selatan gelar giat "Ramadhan Berbagi Rantang Pramuka".  Giat di lakukan di Jl. Sultan Hasanudin (depan yapink) Tambun Selatan, selasa (26/03/2024) sore. Ketua Mabiran sekaligus Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, M.M memimpin langsung kegiatan tersebut.

    Dikatakan Sopian Hadi, tujuan dari giat tersebut untuk mengimplementasikan wujud rasa syukur juga kepedulian anggota pramuka.

    "Kegiatan berbagi rantang pramuka ini bentuk rasa syukur kami kwartir ranting  Tambun Selatan. Alhamdulllah guru-guru semua yang ada di Tambun Selatan yang mewakili ikut berpartisipasi dalam pembagian takjil ini," ujarnya.


    Selain itu, dirinya juga beharap dari kegiatan ini banyak manfaat yang kita ambil, seperti menumbuhkan jiwa sosial pada anggota pramuka.


    "Dengan adanya giat ini, semoga kita pada sehat semua. Mungkin nilai takjilnya tidak seberapa, namun niat yang ìhklas untuk berbagi pada pengguna jalan itu yang menambah nilai plusnya," tambah Sopian.


    Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Ranting Tambun Selatan Yuliana mengatakan program ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran dari Kwarda juga Kwarcab. Dan sebanyak 300 boks di distribusikan dalam kegiatan itu.



    "Program i
    ni merupakan tindak lanjut  dari surat edaran kwartir Daerah Jawa Barat untuk melestarikan kearifan lokal. Kita jaman dulu kan kalau mau puasa suka ngirim atau anter makanan ke orang-orang terdekat. Nah di pramuka ini akan kita budayakan. Dan dibulan puasa ini kita berbagi, kita tadi mendistribusikan kurang lebih 300 boxs" katanya.


    Disamping itu, ia juga menyampaikan bahwa ini bisa mengembangkan rasa empati anak-anak pramuka untuk peduli pada lingkungan sekitar.


    "Selama ini, kepedulian pada orang terdekat mungkin agak berkurang. Nah di pramuka kita hadir untuk menumbuhkan kembali generasi muda ini peduli tehadap orang lingkungan, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Kegiatan ini juga di dukung oleh seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Tambun Selatan," pungkasnya.


    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini