• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Relawan GibranKu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

    koresponden
    Jumat, Februari 02, 2024, 20.13 WIB Last Updated 2024-02-04T03:34:04Z

    Ket foto: Relawan GibranKu Gelar pemeriksaan kesehatan gratis.

    Bekasi, koresponden.id -

    Gelar baksos pengobatan gratis, Relawan GibranKu ranting Desa Tambun menyapa dan mensosialisasikan Program unggulan Paslon No 02 Prabowo-Gibran pada masyarakat. Acara digelar di Kp. Kobra Rt.01/Rw.05 Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. Jum'at (02/02/2024) siang.

    Ketua Ranting Gibranku Desa Tambun Dudus Firdaus atau yang akrab di sapa Uyut mengatakan bahwa untuk hari ini GibranKu melakukan kegiatan sosialisasi di dua tempat berbeda.

    "Iya, hari ini kami ada dua titik kegiatan, di Sumberjaya, juga di sini (Desa Tambun). Untuk di Tambun sendiri kita fokus di giat pemeriksaan gratis pada masyarakat, hal ini sejalan dengan program paslon kami Prabowo-Gibran. Memberikan pelayanan kesehatan pada warga di sini," kata uyut.


    Kegiatan ini, lanjut Uyut bukan hanya sebatas pengecekan kesehatan saja. Apabila ada yang harus di tindak lanjuti akan segera di bantu tim.


    "Kita tidak hanya melakukan tensi darah, cek gula darah saja. Tapi juga mengedukasi masyarakat tentang menjaga kesehatan, kita juga sudah menyiapkan tim untuk tindakan lanjutan jika ada," lanjutnya.

    Bidan Endang Setiasih yang juga koordinator baksos kesehatan gratis sangat mengapresiasi antusias warga yang hadir.

    "Alhamdulillah semua berjalan lancar, masyarakat tertangani dengan baik. Antusiasnya juga luar biasa, tadi yang hadir kurang lebih 60 orang. Kami dari relawan GibranKu akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat," ucapnya.

    Di samping itu, Endang juga mengatakan terkait pencegahan stunting yang menjadi salah satu program unggulan Prabowo-Gibran.

    "Jadi Capres dan Cawapres kami dalam program unggulannya ada makan siang dan pemberian susu gratis untuk balita dan ibu hamil, gunanya agar bayi yang lahir tidak mengalami stunting juga gizi buruk. Karena untuk untuk menuju Indonesia emas generasi sekarang harus benar-benar diperhatikan. Baik kesehatan, pendidikan, juga lingkungan," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini