• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    PPK Tambun Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2024.

    koresponden
    Selasa, Februari 20, 2024, 15.57 WIB Last Updated 2024-02-20T12:25:56Z


    Bekasi, koresponden.id -

    Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan di gelar PPK Tambun Selatan. Kegiatan yang di gelar di GOR Tambun  Jl. Kebon Kelapa Tambun Selatan di buka langsung oleh Camat Tambun Selatan pada (20/02/2024) pagi.

    Dalam sambutannya Camat Tambun Selatan DRS. Sopian Hadi mengatakan bahwa pleno rekapitulasi hasil pemilu ini merupakan bagian dari rangkain pesta demokrasi. Dan yang terpenting adalah menjaga kondusifitas bersama.

    "Dari semua rangkain pesta demokrasi ini saya berharap semua aman, damai, adil agar ketentramanan terjaga. Saya juga meminta PPK untuk selalu mengutamakan kebersamaan, kejujuran. Jangan ada yang macem-macem dan bermain mata dengan siapapun petugasnya. Karena kita ini di pantau oleh masyarakat, jadi harus terbuka dan transparan dalam proses rekapitulasinya," ujar Sopian.


    Selain itu, ia juga menjelaskan Pemerintah dalam hal ini Kecamatan Tambun selatan akan terus mendukung pleno rekapitulasi ini sampai dengan selesai.


    "Wujud dukungan pemerintah daerah yang di teruskan ke kecamatan, kita membuka dapur umum untuk penyelenggara, saksi, juga petugas keamanan. Tentunya itu dibantu dari Polsek juga Koramil Tambun. Dan ini dilakukan sempai penghitungan rekapitulasi selesai," jelasnya.


    Sementara itu, Polsek Tambun yang di wakilkan Wakapolsek AKP Romli Khoirudin, S.H berharap agar pelaksanaan pleno rekapitulasi ini berjalan tertib dan kondusif.


    "Intinya kami petugas dari Polsek dan juga koramil Tambun siap mengamankan proses rekapitulasi ini agar berjalan sesuai harapan masyarakat, jujur, adil, aman. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan terkait keamanan dan kondusifitas," ujarnya.

    Senada dengan ucapan Wakapolsek Tambun, Koramil 01/Tambun yang diwakilkan Wadanramil Kapten Czi Abu Kori juga berharap agar kondusifitas tetap terjaga.

    "Karena kemarin pada saat pemilihan cukup kondusif, harapannya dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan ini juga bisa kondusif, aman, lancar dan damai. Diterima semua pihak apapun hasilnya, sehingga demokrasi ini bisa berjalan lancar dan tertib," harapnya.

    Ditempat yang sama, Ketua PPK Tambun Selatan Nova Prayoga mengatakan terkait teknis pleno rekapitulasi pemilu 2024 di gelar serentak se-Kabupaten Bekasi hari ini.

    "Hari ini se-Kabupaten Bekasi digelar secara serentak. Semua perangkat sudah dipersiapkan. Sistem pleno ini semuanya online, dari 5 akun petugas, hanya 1 akun yang agak bermasalah, karena ke reset. Mudah-mudahan nanti segera bisa dipakai. Untuk rekapitilasi ini juga bersifat transparan, karena setiap selesai penghitungan langsung di upload ke KPU, sehingga tidak ada waktu penundaan," jelasnya.

    Pleno rekapitulasi pemilu Tambun Selatan di hadiri oleh Camat Tambun Selatan DRS. Sopian Hadi, Wakapolsek Tambun AKP Romli Khoirudin, S.H., Wadanramil 01/Tambun Kapten Czi Abu Kori, Ketua PPK Tambun Selatan Nova Prayoga, Panwascam Tambun Selatan Ardi Abdul Kusuma  serta saksi dari peserta pemilu 2024.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini