• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Pj Dani Ramdan Tinjau Langsung Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Terbuka 2024.

    koresponden
    Kamis, Februari 22, 2024, 02.18 WIB Last Updated 2024-02-22T00:28:47Z

    Ket foto: PJ Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan tinjau langsung pelaksanaan pleno rekapitulasi terbuka 2024

    Bekasi, koresponden.id -

    PJ Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan tinjau langsung pelaksanaan pleno rekapitulasi terbuka 2024 di GOR Tambun Jl. Kebon Kelapa Tambun Kecamatan Tambun Selatan pada rabu (21/02/2024) sore. Dalam kunjungan tersebut di dampingi oleh Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, Ketua KPUD Bekasi Ali Ridho,  Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi, Ketua PPK Tambun Selatan Nova Prayoga serta Ketua Panwas Tambun Selatan Ardi Abdul Kusuma.

    Dalam pantauannya, Dani Ramdan mengatakan bahwa kegiatan pleno rekapitulasi berjalan lancar dan sesuai prosedur.

    "Sejauh ini, dari laporan yang diterima dan disaksikan langsung dari dua kecamatan Cibitung juga Tambun Selatan nampak berjalan lancar. Tidak ada gangguan yang berarti, semua ditempuh sesuai prosedur. Gangguan kemarin hanya servernya sempat down, lalu jumlah TPS yang sangat banyak yang harus di rekap," katanya.

    Ia juga menjelaskan terkait penambahan panel penghitungan yang dirasa kurang karena batasan waktu untuk penghitungan hanya 14 hari sampai dengan tanggal 2 Maret 2024.


    "Ini sudah dibuka 5 panel penghitugan, mungkin dari sisa waktu yang tersedia ini tidak akan tercapai. Oleh karena itu tadi KPUD Kabupaten sudah menyurati ke KPUD Jabar untuk meminta ijin penambahan panel untuk kecamatan yang besar jumlah TPSnya," jelas Dani Ramdan.


    Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Bekasi Ali Ridho mengatakan terkait pengamanan juga pengawalan kotak suara digudang logistik.

    "Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi bahwa nanti akan dilakukan pengawalan yang memang berbeda dengan kecamatan yang lain. Upaya kita tidak hanya memaksimalkan aturan penyelenggara, namun juga pihal kepolisian juga ikut memberikan peran yang efektif terhadap keamanan pemilu 2024," katanya.



    Perihal keluhan aplikasi SiRekap, Ali juga menjelaskan bahwa aplikasi tersebut di terapkan oleh KPU RI guna untuk memberikan kemudahan penyelenggara.


    "Sirekap di gunakan oleh TPS, PPS juga kami KPUD,  terus terang saja ada kendala yang memang terjadi pada aplikasi tersebut. Namun, hal tersebut setelah berjalan 2 hari hal tersebut sudah lebih baik. Sehingga kita berharap bahwa sampai 14 hari kedepan teman-teman PPK melaksanakan pleno tingkat Kecamatan bisa di selesaikan sampai dengan waktu yang ditentukan," pungkasnya.

    Selain meninjau pleno rekapitulasi hasil pemilu, Dani Ramdan juga mengapresiasi adanya dapur umum di gudang logistik pemilu 2024 PPK Tambun Selatan sebagai sarana penunjang bagi petugas dalam penyediaan makanan dan minum yang di sajikan secara gratis.


    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini