• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Outing Class SD Negeri 11 Jatimulya Kunjungi Musium Bekasi Gedung Juang 45.

    koresponden
    Selasa, Februari 06, 2024, 14.56 WIB Last Updated 2024-02-06T07:56:10Z

    Ket Fot: kunjungan outing class Sd Negeri 11 Jatimulya.

    Bekasi, koresponden.id -

    Outing class merupakan salah satu program pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Disamping metode belajar yang menyenangkan, juga mengajarkan siswa untuk lebih dekat dengan lingkungan sekitar.

    SD Negeri 11 Jatimulya gelar kegiatan outing class dengan mengunjungi Museum Bekasi Gedung Juang 45 yang berlokasi di Jl. Sultan Hasanudin, Mekarsari Tambun Selatan pada selasa (06/02/2024) siang.  Kegitan tersebut di ikuti oleh 140 siswa kelas V. Wali kelas V Desi Krisnawati sekaligus guru pendamping outing class mengatakan bahwa kegiatan ini lebih mengenalkan lagi pada siswa tentang sejarah kabupaten bekasi.

    "Tujuan kita ke sini kita ingin mengangkat tentang sejarah lokal yaitu sejarah perlawanan rakyat Bekasi, supaya anak anak lebih paham, bagaimana sih, sejarah nya di Bekasi memperoleh kemerdekaan itu, seperti apa ceritanya, lalu tokoh tokoh pahlawannya siapa saja,"ujar Desi pada awak media.


    Selain itu, Desi juga menjelaskan, di pelajaran Kurikulum Merdeka (Kurmer) ada yang namanya kearifan lokal, oleh karenanya, kata Desi, para murid perlu diperkenalkan tentang kearifan lokal yang berada di Kabupaten Bekasi.


    "Jadi tujuannya itu mas, jadi di Kurikulum merdeka (Kumer) itu ada kearifan lokal oleh karena itu karena kita tinggal di daerah Kabupaten Bekasi, maka kita perlu memperkenalkan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bekasi,"ungkapnya.

    Ia juga menambahkan, dipilihnya lokasi Musium Bekasi menjadi tujuan outing class, karena lokasinya terdekat dengan sekolah, juga arahan dari pemerintah

    "Karena memang dari Pemerintah Kabupaten Bekasi menghimbau kepada pelajar untuk mengunjungi museum yang berada di kabupaten Bekasi, salah satunya gedung juang 45. Karena lokasinya dekat dengan sekolah SDN Jatimulya 11," jelasnya.

    Harapannya dari kegiatan outing class ini untuk para murid akan menambah semangat belajarnya.

    "Saya berharap mudah mudahan dengan di bawanya anak-anak ke Gedung Juang 45 Bekasi ini menambah semangat mereka untuk belajar. Memahami tentang sejarah kemerdekaan rakyat Indonesia khususnya warga Bekasi dalam melawan penjajah," tutupnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini