• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Ketua Komisi I DPRD Kab. Bekasi Monitoring Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Kecamatan Tambun Selatan.

    koresponden
    Selasa, Februari 27, 2024, 15.21 WIB Last Updated 2024-02-27T08:21:01Z

    Ket foto: Kunjungan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Dra. Hj. Ani Rukmini ke GOR Tambun Jl. Kebon Kelapa,

    Bekasi, koresponden.id -

    Kunjungan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Dra. Hj. Ani Rukmini ke GOR Tambun Jl. Kebon Kelapa, Tambun Kecamatan Tambun Selatan dalam rangka monitoring pleno rekapituasi penghitungan suara pemilu 2024. kunjungan tersebut di dampingi Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi pada selasa (27/02/2024) siang.

    Dalam kunjungannya, Ani Rukmini menjelaskan terkait yang menjadi kendala teknis dalam proses percepatan penghitungan suara.

    "Ada beberapa kendala teknis yang tadi diutarakan oleh Ketua PPK, dan itu akan kita jadikan bahan untuk rapat komisi dengan KPUD. Kendala itu seperti penambahan panel, Sumber Daya Manusia (SDM), juga perlengkapan untuk penghitungan. Karena dengan yang ada saat ini tidak akan tercapai target yang sudah ditentukan selesainya. Tambun Selatan ini termasuk Daerah Pemilihan yang besar, dan itu menjadi perhatian khusus agar proses pleno berjalan lancar, aman, kondusif," jelas Ani.

    Selain itu, ia juga mengatakan upaya apa saja yang akan dilakukan PPK Tambun Selatan untuk mempercepat proses rekapitulasi ini.


    "Selain itu, saya juga melihat upaya akselerasi percepatan penghitungan suara seperti apa yang di mungkinkan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Tadi juga ada beberap opsi sudah di diskusikan, ada yang bisa di eksekusi oleh Ketua PPK seperti  jam
    operasional  penghitungan, pengaman dan sterilisasi lokasi penghitungan, dan yang di sebutkan tadi tentang penambahan panel serta waktu selesainya penghitungan. Jangan sampai nanti tidak selesai di tingkat Kecamatan, lalu di tarik ke KPUD dengan alasan keterbatasan waktu dan sebagainya, jadinya malah tidak kondusif," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua PPK Tambun Selatan Nova Prayoga mengatakan proses penghitungan untuk Presiden sudah selesai dan saat ini sedang berjalan DPD.

    "Saat ini DPD sudah mau memasuki pleno, setelah itu kita ke penghitungan DPR RI. Estimasi kami empat hari dengan pleno, dilanjut penghitungan DPRD Provinsi. Kemungkinan bisa seminggu selesai dari penghitungan DPR RI dan Provinsi. Untuk waktu penghitungan kami mulai jam 10 pagi sampai jam 11 malam, agar petugas punya waktu maksimal untuk istirahat," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini