• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Sebanyak 301 Petugas KPPS Desa Lambangsari di Lantik.

    koresponden
    Kamis, Januari 25, 2024, 20.25 WIB Last Updated 2024-01-25T13:27:24Z

    Ket foto: pelantikan petugas KPPS Desa Lambangsari

    Bekasi, koresponden.id -

    Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Desa Lambangsari menggelar pelantikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Sebanyak 301 petugas KPPS yang dilantik, pada kamis (25/1/2024) pagi, di aula kantor Kepala Desa Lambangsari.

    Ketua PPS Desa Lambangsari, Muhammad Sahrul S. t,  mengatakan, bahwa ini bagian dari bukti integritas petugas KPPS Lambangsari dalam mengemban tugas yang amat berat.

    ""Kami mengucapkan Terimakasih atas kehadiran 301 Calon petugas KPPS Desa Lambangsari.
    Kehadiran petugas hari ini sebagai bukti integritas petugas dalam menjalankan tugas berat didepan," ujar Sahrul.


    Ia juga menambahkan, para petugas KPPS adalah merupakan ujung tombak dalam pelaksanan pesta demokrasi ini.


    "Perlu saya tegaskan, bahwa petugas KPPS Desa Lambangsari adalah garda terdepan dalam proses pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Para petugas yang dilantik untuk siap menjalankan tugas dan tanggung jawab hingga satu bulan kedepan. Saya minta jaga kondusifitas wilayah masing-masing, jangan sampai ada pemilih gelap yang coba masuk ke TPS," tambahnya.


    Sementara itu, Kepala Desa Lambangsari Pipit Heryanti Dalam sambutannya mengatakan bahwa peran aktif petugas KPPS untuk mensukseskan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pesta demokrasi.


    "Selamat untuk para petugas KPPS yang sudah dilantik se-Desa Lambangsari. Tentu ini bukanlah tugas yang mudah,  walaupun penyelenggaraan Pemilu hanya satu hari. Di butuhkan kerja sama  petugas KPPS ini untuk mensosialisasikan , sehingga Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 bisa berjalan dengan aman, tertib, dan sukses," ujarnya.

    Selain itu, Pipit juga mengatakan bahwa kehadiran masyarakat ke lokasi TPS untuk memberikan hak suaranya adalah bagian dari suksesnya pemilu.

    "Petugas KPPS juga bisa  menghimbau kepada masyarakat untuk hadir ke lokasi TPS guna memberikan hak suaranya. Lambangsari sendiri ada sekitar 11.216 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan data tambahan lainnya, semoga bisa maksimal.  Dan yang terpenting, bagaimana petugas KPPS harus bisa menjaga netralitas," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini