• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    PPS Setiamekar Lantik 1162 Petugas KPPS.

    koresponden
    Kamis, Januari 25, 2024, 15.23 WIB Last Updated 2024-01-25T12:36:35Z

    Ket foto: pelantikan petugas KPPS Desa Setiamekar.

    Bekasi, koresponden.id -
    Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Desa Setiamekar menggelar pelantikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Sebanyak 1162 petugas KPPS yang dilantik, pada kamis (25/1/2024) pagi, di aula kantor Kepala Desa Setiamekar.

    Ketua PPS Desa Setiamekar, prasetyo mengatakan, bahwa ini bagian dari bukti integritas petugas KPPS Setiamekar dalam mengemban tugas yang amat berat.

    "Kami mengucapkan Terimakasih atas kehadiran 1162 Calon petugas KPPS Desa Setiamekar.
    Kehadiran petugas hari ini membuktikan semangat juang dan sebagai bukti integritas petugas dalam menjalankan tugas berat didepan sana," ujar Pras.


    Ia juga menambahkan, para petugas KPPS adalah merupakan ujung tombak dalam pelaksanan pesta demokrasi ini.

    "Perlu saya tegaskan, bahwa petugas KPPS Desa Setiamekar adalah garda terdepan dalam proses pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Para petugas yang dilantik untuk siap menjalankan tugas dan tanggung jawab hingga satu bulan kedepan. Saya minta jaga kondusifitas wilayah masing-masing, jangan sampai ada pemilih gelap yang coba masuk ke TPS," tambahnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Setiamekar H. Suryadi, SH. Dalam sambutannya mengatakan bahwa tanggung jawab petugas KPPS bukan hanya kepada negara saja, tetapi juga kepada Tuhan Yang Esa.


    "Intinya dalam pelantikan petugas KPPS ini harus jujur. Karena ini pertanggung jawabannya bukan hanya kepada negara tetapi bertanggung jawabnnya sampai kepada Allah SWT. Maka jangan sampai ada permainan-permainan yg di larang.  Maka petugas KPPS harus bisa menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya jangan bermain-main dalam bertugas sebagai petugas KPPS. Dan mohon di jaga pemilu ini dengan jujur dan adil. Agar pemilu ini berjalan dengan aman, dan sukses di dalam pelaksanaannya," ujarnya.


    Ketua BPD Desa Setiamekar Abdul Yasin, SH. yang juga hadir dalam acara pelantikan itu berharap kepada petugas KPPS untuk menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan penuh kehati-hatian.

    "Dalam manjalankan tugas sebagai KPPS harus bena-benar manjalankan tugasnya, jangan sampai ada permasalahan di dalam  KPPS. Dan tim harus solid dalam menjalankan tugas. Karena KPPS sebagai ujung tombak dalam pamilu 2024, maka kami sebagai lembaga BPD menghimbau agar dalam pelaksanaan pemilu ini harus jurdil, maka petugas KPPS harus solid dalam pelaksanaan tugasnya dan semoga dalam pelaksanaan  berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

    Acara yang di hadiri oleh ketua PPS Setiamekar Prasetyo, Kepala Desa Setiamekar H. Suryadi, SH., Bimaspol Aiptu Didin Komarudin, juga Ketua BPD Abdul Yasin, SH., juga petugas PKD Setiamekar Indah, di isi dengan pembacaan dan penanda tanganan fakta integritas. 

    (Gdm)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini