• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    PPS Lambangsari Gelar Bimtek Petugas KPPS.

    koresponden
    Senin, Januari 29, 2024, 00.13 WIB Last Updated 2024-01-28T17:14:51Z

    Ket foto: PPS Desa Lambangsari gelar Bimtek petugas KPPS

    Bekasi, koresponden.id -

    Bimtek Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  se-Desa Lambangsari di gelar dì Aula Desa Lambangsari pada Minggu, (28-01-2024) pagi. Jumlah petugas KPPS yang hadir sekitar 175 petugas,

    Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Lambangsari Muhamad Sahrul menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas kelayakan petugas dalam melaksanakan Tugas Pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai KPPS.


    "Bimtek ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman dan pelatihan bagi para petugas KPPS, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan tupoksi yang ada. Bimbingan Teknis ini jadi begitu penting dalam pembentukan KPPS pada pemilu 2024," ujar sahrul.


    Selain itu, sahrul juga mengatakan bahwa materi bimtek sendiri sudah termaktub dalam PKPU No 23 Tahun 2023 tentang  Pemilihan umum.

    "Materi bimtek mencakup hal-hal teknis dalam tugas KPPS mulai dari persiapan TPS, pencoblosan, hingga penghitungan suara. Selain memberikan edukasi, kami juga menekankan agar semua petugas KPPS bisa menyelesaikan permaslahan yang ada di TPS nya masing-masing," jelasnya.


    Sahrul juga menambahkan, bahwa pemberian materi tidak hanya di Bimtek saat ini, dirinya akan selalu membuka komunikasi dengan petugas terkait hal-hal teknis.


    "Artinya kita PPS akan terus memaksimalkan kinerja petugas untuk meminimalisir kesalahan pada saat pelaksanaan. Ya, mungkin bahasanya bimtek susulan di tiap TPS. Nanti kami bersama Tim yang lain akan mobile," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini