• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    LDNU Kabupaten Bekasi Menggelar Kegiatan Bertajuk "Seminar Dakwah Wasathiyah Nusantara"

    koresponden
    Sabtu, Januari 27, 2024, 18.36 WIB Last Updated 2024-01-27T11:36:55Z

    Ket foto: Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Bekasi 

    Bekasi, koresponden.id -

    Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan bertajuk "Seminar Dakwah Wasathiyah Nusantara", Sabtu (27/01/2024) pagi. 


    Kegiatan yang bertempat di kantor PCNU Kabupaten Bekasi, Jl. KH. Mas'ud No. 164, Desa Tridayasakti, Tambun Selatan ini, menghadirkan Kepala Divisi LDNU-PBNU, Dr. KH. Masrukhin Abdul Majid, sebagai narasumbernya. 


    Dalam kesempatan tersebut, KH. Masrukhin berpendapat, bahwa dakwah-dakwah yang wasathiyah, moderat, dan rahmah saat ini sangat dibutuhkan masyarakat perkotaan. 


    Syaratnya, kata dia, para dai NU harus menjadi pendakwah yang tegas dan lugas pemaparannya, serta tuntas materinya. Ketiganya, menurut KH. Masrukhin, adalah type dai yang disukai oleh masyarakat di kawasan-kawasan perkantoran, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.  



    "Mudah -mudahan acara seperti ini terus berlanjut dan membawa nilai positif bagi ukuwah islamiyah dan watoniyah. Utamanya, di Kabupaten Bekasi yang majemuk ini," ujarnya. 


    Apresiasi atas kiprah LDNU disampaikan pula oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Atok Romli Mustofa, M,Si. 


    Menurutnya, LDNU selalu mempunyai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. "Atas nama PCNU kami berterima kasih atas ikhtiar LDNU selama ini. Tapi saya minta, LDNU untuk bisa menyiapkan kegiatan yang lebih baik lagi. Adakan pelatihan, siapkan kader-kader dai yang siap menghadapi tantangan zaman," ungkapnya. 


    Ia juga meminta agar LDNU dapat melakukan adaptasi terhadap perkembangan yang ada. "Misalnya, bekali para dai dengan metode-metode berbasis media sosial/IT. Terkait kontennya yang tengah-tengah saja, jangan galak-galak. Yang mengedukasi, mengajak, dan wasathiyah."


    "Penting para ustadz belajar dakwah yang wasathiyah, sehingga bisa diterima siapa saja," jelasnya.


    Ketua LDNU Kabupaten Bekasi, KH. Ahmad Zamroni Anas, M,Pd., memastikan bahwa kegiatan yang berkenaan dengan pembekalan terhadap para dai-dai akan terus dilakukan oleh LDNU. 


    "Insya Allah, ke depannya, LDNU akan menyelenggarakan Bimtek/ Diklat bagi para pendakwah. Semoga langkah-langkah kita mendapat ridho dari Allah SWT."


    "Terima kasih kepada Rois Suriyah dan Tanfidziyah beserta jajarannya. Tentunya kepada para donatur dan pihak-pihak terkait yang telah membantu kesuksesan acara ini," ungkapnya.

    (Gdm)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini