• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Relawan Al Aqsa Peduli Hadir Untuk Masyarakat.

    koresponden
    Minggu, Desember 03, 2023, 18.05 WIB Last Updated 2023-12-03T11:07:03Z

    Ket foto: relawan al aqso peduli

    Koresponden.id
    - Bekasi

    Hadir disetiap aksi kemanusiaan, relawan Al Aqsa peduli ingin menunjukan eksistensi dan kepeduliannya pada masyarakat luas. Relawan yang bergerak di sektor pendidikan dan kesehatan ini seolah tidak kenal rasa lelah untuk selaĺu berbuat kebaikan kepada masyarakat.

    Ditemui awak media disela-sela kegiatan mengawal aksi Solidaritas Warga Tambun Selatan untuk Kemanusiaan Palestina dihalaman Masjid Izzatul Islam Grandwisata, minggu (03/12/23) pagi. Umar Hamzah, koordinator relawan Tim 02 untuk Kabupaten Bekasi menjelaskan. Tujuan dibentuknya relawan ini semata-mata untuk membantu masyarakat.

    "Untuk yayasan sudah lama berdirinya, sedang untuk kerelawanannya baru jalan sekitar dua tahun lah. Untuk tim sendiri sebenarnya mereka bukan orang baru di dunia kerelawanan. Ada yang dari sibulan Jabodetabek, ada juga dari Hirpala, dari medis juga ada. Jadi kru nya gabungan dari beberapa komunitas kemudian melebur menjadi Al Aqsa peduli," jelasnya

    Umar juga menambakan. Selain di kesehatan, Al aqsa juga bergerak di bidang pendidikan juga kajian-kajian.

    "Bukan hanya dikesehatan saja, kita juga mendirikan Taman Pendidikan Al quran (TPA), juga memberikan kajian-kajian masjid. Jadi apa yang kami lakukan untuk masyarakat," tambahnya.

    Selain melakukan advokasi di bidang kesehatan, relawan Al Aqso pun sering dilibatkan oleh instansi pemerintah untuk membantu kemanusiaan. Ada beberapa Intansi yang sudah bekerjasama, diantaranya Tim SAR, Damkar, BPBD, dan Unit Laka Lantas.

    Rio Ariwibowo salah satu personel Al Aqsa peduli mengatakan senang bisa berbuat baik pada masyarakat dan bergabung di Al Aqsa peduli.

    "Seneng, banyak pengalaman juga bayak saudara jadinya. Karena kita membantu dengan tulus, jadi masyarakat juga baik sambutannya. Kita bantu masyarakat tidak pilih-pilih, semua kita bantu semaksimal mungkin. Kita juga gak pernah minta bayaran sama masyarakat, kalau mereka kasih kita ambil. Kalau mereka tidak punya sama sekali, malah kita bantu juga semuanya," kata Rio dengan penuh semangat.

    Selain itu, Rio juga mengimbau untuk masyarakat yang ingin atau membutuhkan bantuan dari Al aqsa peduli bisa Dm di Ig nya @ambulance_al_aqso_peduli atau telepon whatsapp, disana ada no contact person nya," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini