• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Miris ! Ruang kelas SD Negeri Setiamekar 03 Akhirnya Ambruk Juga.

    koresponden
    Jumat, Desember 08, 2023, 22.38 WIB Last Updated 2023-12-12T06:37:24Z


    Koresponden.id  - Bekasi

    Atap ruang kelas SDN Setiamekar 03 di Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, ambruk pada Jumat, 8 Desember 2023. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.

    Ketua Komite SDN Setiamekar 03, Makmun Hidayat mengatakan, kejadian ambruknya ruang kelas itu sekitar pukul 16.10 Wib.

    Ia menyebut, ruang kelas yang sebelumnya pernah dipergunakan untuk belajar para siswa kelas 6 dan 4 tersebut memang sudah tidak difungsikan sejak setahun lalu.

    "Atap bangunan ambruk akibat sudah lapuknya material bangunan," katanya.

    Kondisinya pun semakin mengkhawatirkan akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.


    Di sisi lain, Makmun menyesali kejadian ini. Pasalnya, proposal pembangunan ruang kelas yang ambruk itu sudah diajukan sejak tahun 2021.


    "Sayangnya, belum juga realisasi sampai akhirnya ruangan itu ambruk dengan sendirinya. Beruntung, kejadiannya saat sedang tidak ada aktivitas belajar mengajar," ungkap Makmun.

    Dalam kejadian ini, ia menandai sikap pemerintah yang dinilainya lamban merespon aduan pihak sekolah.

    "Bahkan setelah dikunjungi Dinas pun masih belum juga direalisasikan. Terus kapan lagi? Tolong lah, masa di Tambun Selatan yang notabene wilayah perkotaan masih ada sekolah yang kondisinya parah seperti SDN Setiamekar 03 ini," tandasnya.

    Dirinya pun meminta pembangunan dilakukan SDN Setiamekar 03 tidak tanggung-tanggung. "Ruang kelas ini harus direhab total. Dibangun ulang," tegas Makmun.

    Akibat kondisi itu, ruang kelas SDN Setiamekar 03 yang berlokasi di Jl. Setia Mekar Raya, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun, tidak bisa digunakan, dan siswa terpaksa harus belajar dalam sistem 3 shift.

    "Alhasil, sebanyak 309 siswa dengan 12 Rombel (Rombongan Belajar) waktu belajarnya menjadi terpangkas sekitar 1 jam," ungkapnya.

    Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Imam Faturahman saat di hubungi media mengatakan bahwa SD Negeri Setiamekar 03 sudah di jadikan skala prioritas di Tahun 2024.

    "Terimakasih atas informasinya. SDN 03 SetiaMekar Tambun Selatan menjadi prioritas Dinas Pendidikan Kabupaten Pada Tahun 2024 setelah melalui pembahasan dengan Bappeda,DCKT. Dan sekolah akan dibangun 2 Lokal Tingkat melalui  APBD 2024 oleh DCKTR yang menjadi tugas fungsinya," kata Imam melalui pesan singkat.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini