• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Giat Kampanye di Mangunjaya, Helmi: Demi Hak Warga, Saya Agak Keras.

    koresponden
    Minggu, Desember 10, 2023, 01.50 WIB Last Updated 2023-12-10T15:13:59Z

    Ket foto: Helmi SE bersama pengurus PAC Tambun Selatan

    Koresponden.id
    - Bekasi

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  yang juga Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Helmi SE melakukan giat kampanye di beberapa titik di Desa Mlangunjaya. Di antaranya Rw 06, Rw 25 Perumahan Graha Prima dan juga Rw 21 Perumahan Taman Raya Bekasi Desa Mangujaya Kecamatan Tambun Selatan, sabtu (09/12/23) siang.


    Dalam giat tersebut, selain melakukan simulasi pencoblosan kertas suara dengan di bantu Ketua PAC Gerindra Tambun Selatan Nanang Kosim, Helmi juga membahas terkait masalah sertifikat warga di Rw 06 tersebut.


    "Untuk sertifikat, saya agak keras sedikit waktu rapat. Karena itu menyangkut hak warga. Status tanah ini sudah ruislag, dan ruislag itu sudah diparipurnakan di DPRD pada tahun 1999, sudah seharusnya Pemerintah untuk membuat dan juga memutuskan aset yang sudah di ruislag," ujarnya.



    Selain itu, Helmi juga mengatakan bahwa sampai saat ini hasil paripurna itu belum dijalankan.


    "Hasil paripurna yang sudah di acc bupati dan gubernur, mestinya Pemkab  menyerahkan yang sudah diruislagkan ke developer dan developer menyerahkan lahan yang sekarang sudah dijadikan TPU Mangunjaya. Tapi pada kenyataanya sampai sekarang belum terealisasi, sehingga masyarakat itu masih memiliki tanah TPU dan belum mempunyai sertifikat. Itulah yang menjadi masalah developer belum bisa memecah sertifikat. Saat ini pak PJ bupati serta bagian aset sedang meng clearkan ruislag yang sudah diparipurnakan Dewan tersebut. Semoga proses ini segera selesai," ucap Helmi.


    Di lokasi ke dua kampanye yaitu di Rw 025 Peumahan Graha Prima, warga cukup antusias menyambut kedatangan Anggota Dewan yang juga sekaligus Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi itu. Riyan salah satu perwakilan warga mengaku cukup puas dengan pembangunan insfrastruktur di wilayahnya.


    "Kami cukup mengapresiasi, karena memang momentnya pas juga untuk memperingati hari ibu. Selain itu, gerindra juga banyak kontribusinya di lingkungan, dari mulai perbaikan jalan, saluran, juga penerangan. Bukan hanya di bidang  insfrastruktur, kesehatan juga sosial gerindra salalu support," ungkapnya.



    Pada titik terakhir yaitu di Rw 021 Perumahan Taman Raya Bekasi
    hadir Anggota Komisi IX DPR RI Jabar VII Partai Gerindra drg. Putih Sari. Dalam sambutan politiknya, Putih Sari mengungkapkan bahwa komisi IX membidangi kesehatan dan ketenaga kerjaan.


    "Meningkatkan derajat kesehatan tentunya di bidang saya, karena komisi IX membidangi itu. Untuk DPR RI lebih banyak terkait di kebijakan juga politik anggaran, bagaimana mengawal juga memastikan betul anggaran kesehatan untuk Kabupaten Bekasi agar bisa sesuai kebutuhan yang di anggarkan daerah. Dan kami berusaha untuk bisa mengawal ke kementrian keuangan anggaran itu bisa sesuai kebutuhan," pungkasnya.


    KPU telah menetapkan masa kampanye Pemilu serta Pilpres mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kampanye terbuka boleh dilakukan setiap peserta Pemilu dan masyarakat umum dengan mengikuti aturan PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang kampanye Pemilu 2024.

    (Gdm)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini