• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Gelar Nobar Debat Capres dan Cawapres, Ketua DPP RGN: Tetap Semangat Mendukung Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

    koresponden
    Minggu, Desember 24, 2023, 08.45 WIB Last Updated 2023-12-24T01:59:09Z

    Ket foto: Relawan Ganjar Nusantara (RGN)

    Koresponden.id
    -Bekasi

    Relawan Ganjar Nusantara (RGN) menggelar Nobar, Nonton Bareng Debat Capres/Cawapres di Sekretariat RGN, di Ruko Griya Hegar Asri No. 22-24, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (22/12/23) malam.

    Adapun pada debat Cawapres kali ini mengusung tema "Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan".

    Ketua Umum DPP RGN, Darwanto, SH., berpandangan, bahwa debat yang terbangun mencerminkan penguasaan materi dan analisis mendalam terhadap setiap argumen.

    "Ketiganya nampak siap, terutama dari Paslon nomor 3 yakni Prof. Mahfud MD -- karena beliau menguasai persoalan terkait hukum, khususnya pemberantasan korupsi," katanya.


    Menurutnya, apa yang disamapaikan Menko Polhukam itu adalah berdasarkan data, sesuai dengan realitanya. "Apa yang diutarakan itu memang sudah dikerjakan Prof. Mahfud. Jadi bukan teori, sehingga beliau dapat menjelaskan dari A-Z dengan valid," ungkapnya.


    Misalnya, jelas Darwanto, ketika Gibran menyerang dengan pertanyaan soal regulasi Carbon Capture and Storage. "Apa yang dijawab Prof. Mahfud sangat tepat -- yakni terkait mekanisme pembuatan produk hukum -- karena beliau memahami hukum, jadi memang tidak bisa sembarangan (membuat aturan-red). Sebaliknya, yang bertanya justru bukan 'orang' hukum sehingga (pertanyaannya) terkesan memaksakan," ujarnya.

    Ket foto: Ketua DPP RGN  Darwanto, SH

    Nobar debat ini menjadi agenda khusus RGN selama masa menjelang Pemilu, pada 14 Februari 2024 mendatang. Dikatakan oleh Waketum DPP RGN, Sumaryono, M.Si., suasana Nobar menjadi momen penting bagi relawan merangkul kesatuan.


    "Harapannya, melalui kegiatan Nobat ini, ikatan di antara relawan pemenangan menjadi kian erat dan semangat dalam mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," imbuhnya.

    Sebagaimana diungkapkan di atas, bahwa RGN menjadikan Nobar dan Ngobar ini sebagai agenda khusus. Secara keseluruhan, RGN akan melangsungkan Nobar debat Capres/ Cawapres sesuai ketentuan KPU, yaitu sebanyak 5 kali.

    Untuk di kerahui, Relawan Ganjar Nusantara (RGN) salah satu organisasi relawan untuk pemenagan pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo juga Mahfud MD. RGN sendiri terbentuk sudah hampir setahun lalu dan memiliki DPD serta DPC di beberap provinsi.

    (Gdm/CCP)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini