• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Reakreditasi Puskemas Setiamekar, Tingkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat.

    koresponden
    Minggu, November 19, 2023, 02.34 WIB Last Updated 2023-11-19T01:23:12Z

    Keterangan foto: tim surveior bersama jajaran pemerintahan Desa Setiamekar

    Koresponden.id
    - Bekasi

    Reakreditasi Puskemas Setiamekar memasuki hari ke-3 atau hari terakhir dalam penilain peningkatan pelayanan oleh tim surveior akreditasi Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) Bersama UPTD Puskesmas Setiamekar. Acara berlangsung dari Tanggal 16, 17, dan 18 November 2023 di Puskesmas Setiamekar Jl. Setia, Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan.


    Acara yang di gelar Sabtu (18/11/23) pagi di hadiri dari lintas sektoral di antaranya Camat Tambun Selatan Sopian Hadi, Kepala Desa Setiamekar H. Suryadi SH. Kepala Puskesmas Setiamekar Ahmad Dimyati, Ketua TP PKK Desa Setiamekar Hj. Nunung SE, Bimaspol, serta  Babinsa Desa Setiamekar.


    Keterangan foto: kepala puskesmas Setiamekar

    Ahmad Dimyati Kepala Puskesmas Setiamekar mengatakan untuk saat posisi Puskesmas ada di akreditasi Utama dan  dia berharap dari reakreditasi ini akan ada peningkatan.



    "Dengan adanya reakreditasi yang dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 18 ini  memang kita, puskesmas setiamekar selalu berusaha meningkatkan pelayan mutu. Dan kita juga bersyukur bahwa reakreditasi menjadi satu moment penilaian sejauh mana memang puskesmas Setiamekar ini memberikan pelayanan pada masyarakat," ujarnya.


    Selain itu, Dimyati juga menambahkan terkait komitnen puskesmas Setiamekar ingin selalu  mmbereikan yang terbaik buat masyarakat.
    "Komitmen kita ingin selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat salah satunya prestasi yang kita banggakan untuk masyarakat setiamekar. Insya Allah jika memang di ijinkan tahun 2024  kita akan merelokasi tanah yang di sebalah kiri untuk pelayanan kesehatan ibu-ibu hamil. Jadi untuk masyarakat yang tidak mampu kerumah sakit atau klinik kita akan membangun pertolongan persalinan pada ibu hamil," tambah Dimyati.


    Keterangan foto: tim surveior Rosmayati

    Tim surveior Rosmayati SKM. MM  dari lembaga KMKP  menjelaskan tentang standar juga materi penilaian akreditasi.

    "Untuk akreditasi itu ada standarnya, mudah-mudahan untuk Setiamekar yang terbaik. Sudah beberapa program saya telusuri, dan melihat langsung. Untuk tingkatkan akreditasi terdiri dari dasar, madya, utama, dan paripurna. Setiamekar saat ini ada di akreditasi utama, semoga dari hasil penilaian ini bisa ke tingkat paripurna. Untuk materi penilaian mencakup administrasi Puskesmas, upaya pelayanan masyarakat essensial, pengembangan, Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), sarana dan prasarana,"  jelasnya


    Camat tambun selatan, Sopian Hadi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Puskesmas Setiamekar.
    "Semua ini hasil kerja keras tim, dan sealu membangun sinergitas dengan Pemdes  Setiamekar dalam membeikan pelayanan pada masyarakat. Dengan menyediakan juga menyiapkan sarana dan pŕasarana. Dan semoga kedepannya akan lebih baik lagi dalam memberikan pelayana publik," kata Sopian Hadi.


    Kepala Desa Setiamekar H. Suyadi SH.  Mengungkapkan apa yang menjadi arahan dari kecamatan terkait program-progam kesehatan selalu di realisasikan.


    "Kami Pemerintah Desa Setiamekar selalu merealisaikan program kesehatan dari kecamatan, baik itu berupa sosilìasi maupun tindakan. Agenda pos yandu selalu rutin dijalankan oleh kadernya. Setiap bulan kader selalu melibat tim kesehatan untuk menyelesaikan masalah-masalah terkait kesehatan masyarakat. Para kader pos yandu bersama tenaga kesehatan selalu bersinergi dalam menyelasaikan persoalan kesehatan masyarakat," ungkapnya.


    Tujuan akreditasi ini untuk memberikan mutu pelayanan berkualitas dan prima kepada masyarakat.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini