• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    PAC Gerindra Tambun Selatan Gelar Bimtek Sistem Pengelolaan Saksi

    koresponden
    Senin, November 13, 2023, 21.05 WIB Last Updated 2023-11-13T14:05:36Z

    Keterangan foto: pengurus PAC Gerindra Tambun Selatan

    KORESPONDEN.ID -Bekasi

    PAC Partai Gerindra  Kecamatan Tambun Selatan  menggelar kegiatan Bimbingan teknis untuk koordinator Kecamatan (Korcam) dan koordinator Desa (Kordes) tentang sistem pengelolaan saksi. Acara yang di gelar minggu (12/11/23) di Caffe Warna Warni Jl. Inspeksi Kalimalang No.36, Tambun, Kecamatan Tambun Selatan itu di hadiri Bapilu DPC Gerindra kabupaten Bekasi Firman, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Helmi.SE, dan Tim Asistensi DPP Partai Gerindra Harun.



    Dalam pemaparan sistem pengelolaan saksi ini, Firman berharap para Korcam dan Kordes dapat mengimplementasikan materi yang di dapat untuk di teruskan ke petugas saksi di TPS.




    "Materi yang diberikan hari ini harus dipahami oleh korcam juga semua kordes. Karena sistem pengelolaan ini bila berjalan sesuai rencana, maka apa yang kita harapkan tercapai. Dan nanti, dipelatihan-pelatihan berikutnya akan di berikan materi-materi baru. Sehingga para petugas saksi di TPS lebih memahami lagi tupoksinya," kata firman.



    Selain itu, Firman juga memberikan simulasi tentang kertas suara yang akan dibagikan kepada pemilih.


    "Agar saksi lebih memahami lagi pada saat penghitungan suara, dari kertas suara itu ada perbedaan warna. Warna merah untuk surat suara pemilu anggota DPD, warna kuning untuk surat suara anggota DPR, warna biru untuk surat suara anggota DPRD provinsi, dan warna hijau untuk surat suara anggota DPRD kabupaten/kota, sedangkan warna abu untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden," ujar Firman.



    Sementara itu, Ketua komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Helmi.SE yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan apabila seluruh komponen baik korcam maupun kordes bekerja secara masif, kemungkinan tiga kursi akan tercapai.



    "Jadi, semua tim harus benar-benar masif dalam bekerja. Sistem pengelolaan saksi dan pelatihan saksi ini kita lakukan agar tidak terjadi hal-hal seperti 5 tahun yang lalu. Artinya saat ini harus lebih baik," katanya.


    Helmi juga berpesan untuk selalu mengedepankan politik santun, politik bermanfaat buat masyarakat.
    "Seperti yang sering saya sampaikan, hindari politik yang gaduh. Tunjukan bahwa partai Gerindra bermanfaat untuk masyarakat. Kita bekerja untuk masyarakat,"pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini