• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Gelar Reses Tahun Persidangan ke-3 Tahun 2023, Nurhadi: Saya Bisa Bantu Dalam Hal Administrasi Kependudukan.

    koresponden
    Minggu, November 12, 2023, 12.44 WIB Last Updated 2023-11-12T05:44:55Z



    KORESPONDEN.ID -Bekasi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi F-PKS, H. M. Nurhadi menggelar Reses Masa Persidangan ke-3 Tahun 2023 Daerah Pemilihan III (Dapil) Tambun Selatan, Sabtu (11/11/23) sore.

    Reses terakhir pada tahun 2023 ini dilangsungkan di Aula Gedung Yayasan At-Taqwa 25, Kp. Pulo, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan. Dalam sambutannya, Nurhadi mengatakan bahwa anggota Dewan itu kemampuannya terbatas.

    "Anggota dewan itu gak semua bisa. Jadi bukan berarti setiap jalan rusak bisa diperbaiki. Periode sebelumnya memang bisa, selama ada anggarannya. Tetapi sekarang harus masuk ke dalam sistem anggaran daerah, jadi tidak bisa mendadak. Artinya, pembangunan harus berdasarkan usulan," katanya


    Selain itu, memang banyak yang mengeluh usulannya tidak diakomodir, padahal itu karena keterbatasan anggaran


    "Saya di komisi 1, salah satu mitranya dinas kependudukan. Makanya saya bisa membantu dalam hal administrasi kependudukan. Tetapi kalau yang tidak bisa saya lakukan itu akan disampaikan ke komisi lain," tambah Nurhadi.


    Kemudian, Nurhadi juga menjelaskan pergantian kepala daerah juga mempengaruhi kebijakan politik anggaran.

    "Karena dari itu, efeknya juga pergantian kepala dinas jadi sering dilakulan. Ditambah recofusing anggaran karena pandemi. Saya berharap lembar aspirasi itu ditulis. Agar pemerintah daerah bisa mengadakan hibah untuk sekolah swasta," jelasnya.


    Hadir juga dalam reses tersebut Ketua Yayasan At-Taqwa 25 Syaifuddin, S.Pdi. dalam sambutannya, Syarifuddin berharap untuk mengeratkan silahturahmi, juga memperhatikan madrasah.

    "Mudah mudahan, pak nurhadi pada penghujung jabatannya dan ingin melanjutkan kiprahnya di dprd ini silaturahim tetap dieratkan, dan tolong lebih diperhatikan madrasah. Ada 17 rombel dengan 8 ruang kelas, kalau ada kesempatan pada 2024 supaya attaqwa bisa difasilitasi diperioritaskan untuk penambahan ruang kelas baru," harapnya.


    Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol DPRD Kabupaten Bekasi, Zaki Zakaria SH, MM. Mengajak masyarakat untuk berpatisipasi dalam mengajukan aspirasi.

    "Jadi mumpung ada dewan di sini, kalau ada keperluan atau usulan yang ingin disampaikan silahkan, Jangan bosen bosen mengajukan usulan karena tetap akan masuk sistem," katanya.


    Ketua Panwas Kecamatan Tambun selatan, Afdhol syamsumar yang hadir di acara tersebut juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menciptakan pemilu damai. 

    "Kami sangat berharap, kita semua untuk saling menjaga, taat aturan. Reses ini bukan untuk kampanye. Sebab kampanye resmi baru pada tanggal 28 november, kira kira selama 75 hari. Jadi marilah kita bersama-sama mejaga kondusifitas," pungkasnya.


    (Gdm)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini