• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Dualisme Tim Relawan, Rivalitas atau Sinergitas?

    koresponden
    Minggu, November 19, 2023, 13.42 WIB Last Updated 2023-11-19T06:42:30Z

    Keterangan foto: relawan KCB dan 5AKTI

    Koresponden.id
      - Bekasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari. Alih-alih semakin solid, kian dekatnya waktu pelaksanaan Pemilu ini justru menyeruak kabar adanya dualisme di internal tim relawan pemenangan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil 7, Kris Susmantoro. 


    Kabar tersebut diterima media dari aplikasi jejaring pesan Whatsapp, yang menyebutkan bahwa Tim 5AKTI Kabupaten Bekasi akan mengadakan acara silaturahmi dengan Kris Susmantoro, pada Minggu (19/11) pagi, di RM Bebek Nanik, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung. 


    Undangan itu atas nama Rully Syachril sebagai Ketua Tim 5AKTI Kabupaten Bekasi. Padahal, di Kabupaten Bekasi sudah ada tim pemenangan bernama KCB atau Kristoro Center Bekasi yang dipimpin oleh Anto. 


    Saat dikonfirmasi awak media, Ketua Tim KCB Anto mengaku tak tahu menahu perihal undangan tersebut. Menurutnya, tidak ada informasi apapun dari Kris Susmantoro sendiri sejauh ini. 

    Keterangan foto: ketua KCB dan ketua 5AKTI
    "Tim relawan pemenangan Pak Kris di Kabupaten Bekasi itu sudah terbentuk, yakni KCB, hingga tingkat RT. Lah ini kenapa muncul tim baru," katanya. 


    Namun pada prinsipnya, Anto mengaku tidak keberatan dengan keberadaan Tim 5AKTI Kabupaten Bekasi. "Kalau untuk memperkuat pergerakan tidak mengapa, yang dikhawatirkan terjadi tumpang tindih data dan kebingungan masa pemilih, karena salah satunya tidak adanya koordinasi dengan tim relawan yang sudah ada," ungkapnya.


    Di sisi lain, Anto merasa heran, karena Tim 5AKTI Kabupaten Bekasi setahunya merupakan inisiasi Maisaroh --Caleg Dapil 3. "Herannya, Ibu Maisaroh pun mengaku tidak tahu menahu perihal adanya acara ini. Padahal, cukup banyak orang yang dikumpulkan untuk mengikuti acara," ujarnya.


    Dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kris Susmantoro mengatakan, bahwa dirinya hanya berikhtiar mengikuti kegiatan Pemilu Legislatif. "Adapun apabila ada warga masyarakat atau kumpulan yang bersedia memberi doa restu dan mendukung, alhamdulillah," katanya.


    "Saya bukan membuka pintu gudang beras, tapi mau ngajak yang bercocok tanam kerja bakti bersama menanam kepercayaan masyarakat, membajak dengan sosialisasi, memupuk dengan APK dan sarana lain agar tumbuh bulir-bulir suara yang nantinya bisa bermanfaat buat kita dan masyarakat," lanjut Kris. 


    Kata Kris, Team 5akti Bekasi adalah kumpulan pejuang-pejuang Gerindra yang dulunya berada dalam struktur dan sekarang bermaksud tulus ingin ikut berjuang. 


    "Selain untuk pemenangan Gerindra, kemanangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024, sekaligus ingin memenangkan saya sebagai Anggota Legislatif DPR RI dari dapil Jabar VII," ujarnya. 


    Kris berharap, penambahan tim baru bisa memperkuat soliditas dan kekompakan relawannya. Bukan malah memecah belah. 


    Sementara itu, Anto tetap menginginkan adanya klarifikasi untuk menjernihkan situasi internal. "Kami mendorong adanya mediasi dengan Pak Kris dan Tim 5AKTI," pungkasnya. (Gdm/ccp)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini