• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Gerindra, Obon Tabroni Bersama Kementrian Sosial Menyalurkan Bantuan Sosial Secara Simbolis.

    koresponden
    Jumat, November 24, 2023, 18.31 WIB Last Updated 2023-11-24T12:27:22Z

    Kenterangan foto: kemensos bersama anggota komisi VIII DPR RI Obon Tabroni serahkan bantuan

    Koresponden.id
    - Bekasi

    Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Gerindra, Obon Tabroni bersama Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial secara simbolis. Kegiatan yang di gelar di GOR Futsal Jaya Abadi , Kampung Buwek, Desa Sumberjaya, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, jumat (24/11/23) pagi.

    Dalam sambutannya, obon mengatakan bahwa saat ini pemerintah belum bisa menyelesaikan semua permasalahan sosial yang ada, hanya bisa membantu.


    "Karena persoalaan sosial ini adalah tanggung jawab bersama. Artinya kita, legislatif dengan eksekutif kerja bareng. Tidak semua persoalan bisa kita selesaikan, tetapi kita bisa membantu. Karena dari jumlah penduduk, juga kondisi wilayah yang sangat berbeda satu degan yang lainnya. Contoh kemarin di daerah kita, bencana kekeringan di bojong mangu. Sehingga warga sangat susah untuk mendapatkan air bersih. Dan disitu pemerintah hadir memberikan bantuan," katanya.


    Lebih lanjut, Obon juga menyampaikan bantuan senilai Rp. 372.544.513.950  terbagi dalam beberapa batuan.

    "Bantuan tersebut di bagi-bagi seperti untuk PKH, RST, sembako, permakanan lansia, YAPI, PENA, dan STPL. Dan untuk diketahui semua, bantuan tersebut dikhususkan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, dan akan dikelola oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi," ujar Obon.

    Sementara itu, Analis Kebijakan Madya Direktorat Pemberdayaan KAT dan Kewirausahaan Sosial Kemensos, Luluk Sugianto menerangkan, kegiatan yang dilakukan bersama mitra kerjanya yaitu Komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan secara simbolis.

    "Kita menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 150 orang, dan itu merupakan perwakilan saja. Untuk bulan November dan akan berlanjut sampai Desember anggaran kegiatannya Rp. 372.544.513.950 untuk Kabupaten Bekasi. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan kemitraan dengan Komisi VIII DPR RI. Dan salah satu tugasnya adalah melakukan evaluasi suvervisi terhadap bantuan yang diberikan pada masyarakat," terangnya.

    Selain itu, Kabid Dinas Sosial Kabupaten Bekasi H.Tajili Siprapto SKM,MM. Mengapresisi bantuan dari Kementrian Sosial ini.

    "bantuan dengan dana sekira Rp 3,7 milyar ini di bagi beberapa kegiatan. Dan kami mengapresiasi juga mengucapkan terimakasih atas inisiasi Anggota Dewan Komisi VIII yang menjadi mitra Kementrian Sosial," pungkasnya.

    Penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial bersama Komisi VIII DPR RI selain di hadiri Anggota Dewan dari Ģerindra Obon Tabroni, Analis Kebijakan Madya Direktorat Pemberdayaan KAT dan Kewirausahaan Sosial Kemensos, Luluk Sugianto, Kabid Dinas Sosial Kabupaten Bekasi H.Tajili Siprapto SKM,MM. Juga perwakilan Pemdes Sumberjaya Said Jayadi.


    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini