• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Reakreditasi Puskesmas Setiamekar, H. Suryadi. SH: Pelayanan Puskesmas Akan Semakin Baik.

    koresponden
    Jumat, November 17, 2023, 17.44 WIB Last Updated 2023-11-19T01:26:55Z

    Keterangan foto: kepala Desa setiamekar bersama kader pos yandu

    Koresponden.id
      - Bekasi      Kepala Desa setiamekar H. Suryadi.SH bersama istri sekaligus Ketua TP PKK Desa Setiamekar Hj. Nunung.SE melakukan giat kunjungan di pos yandu dan juga Paud Merpati II di perumahan Papan Mas Rw 05 Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan jumat (17/11/23) pagi.

     

    Kunjungan tersebut sekaligus mensosialisasikan status akrediitasi puskesmas Setiamekar. Saat di wawancara dengan awak media, Kepala Desa H. Suryadi mengatakan, dengan meningkatnya status puskesmas Setiamekar akan meningkat pula status pelayanannya. 


    "Kegiatan ini dalam rangka akreditasi puskesmas Setiamekar. Dimana seiring dengan peningkatan, peran Puskesmas akan semakin baik dalam pelayanan,kenyaman, baik secara medis maupun insfrastrukturnya," kata H. Suryadi.


    Selain itu, H. Suryadi juga  memastikan bahwa pelayanan ini akan lebih dari sebelumnya.


    "Setiamekar harus ada peningkatan pelayanan, bukan hanya dikesehatan, di pelayanan di bidang lainpun harus di tingkatkan. Pemerintah Desa akan terus bergerak dan bersinergi bersama stakeholder yang ada untuk masyarakat," ucapnya.


    Keterangan foto: TP PKK Setiamekar

    Terkait angka stunting yang ada di Desa Setiamekar, Hj. Nunung SE selaku Ketua TP PKK mengatakan


    "saat ini, tahun 2023 ada enam balita yang terindikasi stunting dan sedang ditangani. Dua balita sudah di nyatakan normal, tersisa empat balita lagi. Semoga di tahun 2024 Setiamekar bebas stunting," kata Nunung.


    Nunung juga menambakan, perhatian untuk ke empat balita tersebut sangat intens.


    "kita suplai untuk kebutuhan makanan serta gizinya. Disamping itu, Tim Pendamping Keluarga serta kader pos yandu juga aktif bersosialisasi memberikan edukasi pada ibu-ibu juga remaja putri. Artinya kami bersungguh-sungguh dalam mengentaskan stunting di Desa Setiamekar," pungkasnya.


    (Gdm)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini