• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Yayasan Jantung Indonesia Gelar Lomba Senam Lansia Jantung Sehat

    koresponden
    Kamis, Oktober 19, 2023, 12.32 WIB Last Updated 2023-10-19T05:32:54Z

    Keterangan foto: sugiyana ketua bidang preventif Yayasan Jantung Indonesia

    KORESPONDEN.ID - Bekasi

    Yayasan jantung Indonesia menggelar kegiatan lomba senam lansia jantung sehat. Lomba yang di adakan di musium bekasi (Gedung juang'45) Jl. Sultan Hasanudin Desa Mekarsari Kecamatan Tambun selatan, kamis (19/10/23) pagi. Di hadiri oleh peserta dari kecamatan Tambun Selatan, dan Kecamatan Serang Baru. 


    Ketua bidang preventif dari Yayasan Jantung Indonesia Sugiyana mengatakan bahwa kegiatan ini disamping merayakan HUT ke 27 Yayasan Jantung Indonesia, juga untuk seleksi FORKAB Bekasi II tahun 2023.


    Peserta lomba senam lansia jantung sehat

    " Kegiatan lomba ini di ikuti dari kecamatan Tambun Selatan, Tambun Utara, dan juga Serang Baru. Terdiri dari 18 tim (regu) dan 1 tim nya terdiri dari 5 orang. Pemenang di lomba ini akan ikut di acara forkab Bekasi 2023," katanya.


    Selain itu, sugiyana juga menambahkan dari kegiatan ini akan ada evaluasi gerakan senamnya. 


    " Kita juga akan mengevaluasi gerakan senam lansia jantung sehat ini yang telah terlahir setahun yang lalu. Bisa nggak pelatih memberikan pada anggotanya tentang gerakan senam. Bisa diterima atau tidak sama anggota. Kalau tidak bisa diterima, kami akan konsultasi lagi dengan dokter jantung, juga dengan ahli olah raga," tambanya.


    Dari pengamatan peserta awal sampai ke 5 belum di temukan kesalahan dalam gerakan. " Peserta rata-rata mudah mengikuti gerakan secara benar. Karena di setiap gerakan senamnya bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah," pungkasnya.



    (Gdm)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini