• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Anggota DPR RI drg. Putih Sari Optimis Angka Stunting Bisa di Turunkan

    koresponden
    Jumat, Oktober 27, 2023, 13.30 WIB Last Updated 2023-10-27T06:30:55Z


    KORESPONDEN.ID - Bekasi.

    Anggota DPR RI  komisi IX drg. Putih Sari bersama dengan BKKBN Provinsi Jawa Barat melaksanakan program kampanye percepatan penurunan stunting di kelurahan wanasari kecamatan cibitung kabupaten bekasi, jum'at (27/10/23) pagi.


    Pada kesempatan itu, drg. Putih Sari memberikan edukasi kepada puluhan orang tua di gedung serba guna  Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung tentang program Bangga Kencana dan bahaya stunting bagi anak.


    “Stunting terjadi bukan karena kemiskinan atau ekonomi keluarga saja, tapi juga disebabkan kurangnya perhatian orang tua dan kesalahan pola asuh. Ini harus dipahami agar orang tua lebih waspada terhadap penyebab terjadinya stunting,” ungkap Putih Sari


    Adapun untuk target nasional kasus stunting di angka 14 persen pada 2024, dirinya mengaku optimis bisa terealisasi dengan berbagai upaya, salah satunya melalui sosialisasi kepada masyarakat.

    Senada, Ferry Budianti yang merupakan tokoh perempuan Kabupaten Bekasi menyambut baik sosialisasi pencegahan stunting untuk warga Kabupaten Bekasi . “Ini sangat baik, warga semakin memahami pentingnya pencegahan stunting,” ucap Ferry.

    “Artinya, kesadaran masyarakat kami dalam mencegah stunting semakin tinggi. Terlebih dengan adanya sosialisasi seperti ini,” katanya.

    Seperti diketahui, Stunting merupakan kondisi dimana tubuh seseorang tidak berkembang dengan baik. Dengan mengedukasi program stunting, percepatan penurunan stunting diharapkan  dapat terealisasi penurunan angka stunting dengan cepat.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini