• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Papan Running Teks SD Negeri Setiadarma 01 di Hack.

    koresponden
    Jumat, September 29, 2023, 17.06 WIB Last Updated 2023-09-29T10:13:36Z

    Keterangan foto: gerbang sd negeri setiadarma 01

     KORESPONDEN.ID - Bekasi.

    Terkait viralnya Papan Running Teks di SDN Setia Darma 01 yang bertuliskan "PJ BUPATI BEKASI DANI RAMDAN BOBROK!!" , Kini sudah di matikan pihak Sekolah SDN Setia Darma 01 yang berlokasi di Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan. pada Kamis (28/09/23)

     

    Pada saat dikonfirmasi Kepala Sekolah SDN Setia Darma 01 Maman Marsono,S.Pd. MM. Mengatakan setelah mendapatkan informasi papan running teks yang berada di gerbang Sekolah yang dipimpinnya berubah atau kena hack, dirinya langsung mengintruksikan kepada operator sekolah untuk segera mematikannya. 


    "Saya kaget ketika di telpon dari Sekdin terkait beredarnya papan running teks yang berubah atau kena hack saya langsung menginformasikan kepada operator untuk mematikannya, sekarang sih sudah mati papan runningnya". 


    Dirinya kedepan akan lebih berhati-hati dan berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi karena telah merugikan sekolahnya yang tidak tahu menahu. 


    Sementara itu operator sekolah yang bertugas mengganti papan running teks di SDN Setia Darma 01 mengungkapkan setelah di intruksikan pak kepsek untuk mematikan langsung kesekolah pada saat itu juga dan menggunting kabel yang berada di pos jaga sekolah.  


    "Begitu dapet perintah dari pak kepsek saya langsung menggunting kabel power karena kalo saya cuma cabut takutnya nanti di hidupkan kembali"terangnya.


    Dirinya juga menambahkan jika papan running teks cara mengganti tulisannya dengan menggunakan aplikasi di play store dan sangat rentan untuk dirubah atau di hack. 


    " karena aplikasinya ada di playstore, jadi siapa saja bisa mengunduh. Password adminnya juga bawaan dari penyedia. Kami tidak merubahnya," tambahnya


    (Gdm)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini